jump to navigation

BeASiswA Untan

BEASISWA JALUR OUTREACHING UNIVERSITAS TANJUNGPURA (UNTAN)

Untan memberikan beasiswa penuh bagi calon mahasiswa berprestasi dari daerah terpencil, perbatasan, atau miskin/marginal. Tahun akademik 2009/2010 Untan membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Outreaching, yaitu jalur perekrutan mahasiswa baru dengan penelusuran prestasi akademik 2 tahun terakhir di SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta yang berasal dari daerah terpencil, perbatasan, atau miskin/marginal dari seluruh wilayah Kalimantan Barat.

Setiap program studi di Untan memberikan kesempatan kepada 5 orang calon mahasiswa baru jalur outreaching. Jalur outreaching tidak berlaku untuk program studi pendidikan dokter, farmasi, sistem komputer, ilmu pemerintahan, PGSD, dan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Pemberian beasiswa penuh meliputi pembebasan SPP, administrasi, transportasi dari dan ke Untan serta pemberian biaya hidup selama 4 tahun berturut-turut untuk menyelesaikan sarjananya.

Kriteria peserta:

1. Peserta didik kelas XII dari SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta.

2. Jarak dari tempat tinggal ke ibukota kecamatan.

3. Kemudahan akses dari tempat tinggal ibukota kecamatan

4. Penghasilan orangtua < Rp 1.000.000,- dengan menunjukan surat penghasilan

5. Prestasi di sekolah selama 2 tahun terakhir berada di peringkat 1 s.d 10

Syarat-syarat Pendaftaran:

1. Mengisi formulir pendaftaran

2. Surat keterangan Kepala Sekolah

3. Potokopi rapor kelas XI dan XII yang telah disahkan kepala sekolah

4. SUrat keterangan jumlah penghasilan orangtua

5. Menulis essay 200 kata

6. Mengisi surat perjanjian

7. Berkas pendaftara dimasukkan ke dalam amplop dan dikirim secara kolektif oleh kepala sekolah

Tenggat akhir Aplikasi yaitu pada tanggal 28 Maret 2009

Pengumuman Hasil Seleksi pada 17 April 2009

aplikasi-pendaftaran-revisi-sip

keterangan lebih lanjut dapat  mengirim email di hellenpuspaningrum@gmail.com atau tinggalkan comment di halaman ini. Secepatnya akan saya berikan info lengkap dan link aplikasinya.

Komentar»

1. herry - Februari 14, 2009

apakh info ini dikirim ke semua skolah di kalbar
sehingga kami lgsung tanya ke kepala sekolah aj

Hellen Puspaningrum - Februari 14, 2009

Iya benar, semua sekolah yang terdaftar di Kalbar kami kirimkan info dan form aplikasinya. Karena sekolahlah yang nantinya akan menyeleksi siswanya yang akan mengikuti program ini. Jika sekolah belum menerima info ini, silahkan confirm kembali kepada kami, dengan memberikan alamat lengkap sekolah untuk selanjutnya kami kirimkan. Semoga bermanfaat

2. adin - Maret 7, 2009

hasil seleksinya di kirim k sekolah ap melalui internet???

3. Nopi - Maret 13, 2009

Esainya ditulis di formulir atau diketik aj & formulirny bisa d edit sndiri nggak,soalnya mau ngisi data nggak muat?

4. siska - Maret 16, 2009

maaf yaw numpang tanya ni, klo dari luar kalbar boleh ga ya,,ikutan beasiswa???????????????????????????????????????

Hellen Puspaningrum - Maret 26, 2009

Mohon maaf… untuk saat ini beasiswa outreaching Untan hanya ditujukan untuk calon mahasiswa yang berasal dari Kalbar..trims

5. siska - April 4, 2009

tapi mba helen aku juga punya keluarga yang tinggal di kalbar dan 2 kakak aku juga alumni situ…yah tetep ga boleh ya??ya udah makasih ya mba, oia aku masuk reguler aja kali ya..tapi lo fakultas tentang komputer or broadcasting ada ga mba???thanks a lot ya mba helen..

6. andry - September 25, 2009

Kami brharap dapat dlakukan dgn iklas…

7. dewi istiqomatul karomah - Desember 5, 2009

koq gx ad beasiswa untuk mahasiswa semester 3 ne……….. lagi ditunggu ne……….

8. fansmaniac - Januari 11, 2010

kalo beasiswa s2 ada gak ya?

9. hendri - Januari 13, 2010

akku mw dunk….dah lma gak kebagian besiswa

10. MUMU - Januari 18, 2010

APAKAH PROGRAM INI REFERENSI BISA DARI SEKOLAH

11. Ardi - April 12, 2010

Kal0. Ada pengumuman pemenangnya kasi tau aku ya

12. rezki philharmonic Genzai - April 12, 2010

Mo nanYa nich,,, Knapa uNTAN ‘hanya’ mNerima 300 calon mahasiswa lewat jalur Outreaching ini..??

13. Lazarus - April 17, 2010

Tlg tranfer kn daftar nama.2 siswa sman2 bengkayang yg l0l0s outreaching untan hr ini.thnx

14. edi - April 17, 2010

kapan pengumumanya, kog ga ada

15. edi - April 17, 2010

selamat pagi,kapan pengumuman hasil outreachingnya ya,saya belum ketemu tuc dimana alamatnya.secepatnya ya.trims

16. Ardi - April 17, 2010

Krmin dunk hasilnya s0alnya di koran membingungkan. Ada si nama aku tapi asal sekolahnya gak jelas ..

17. Drs. Adli - April 24, 2010

Maaf, mau nanya ni karena kurang jelas. Kandidat beasiswa yang diumumkan untuk bidikmisi apakah sama dengan outreaching?
Kalau sama kenapa 2 nama? Kalau beda. mana kandidat outreaching yang diterima? Thank you.

18. tika agustina - April 27, 2010

ad gk ………..
beasiswa utk tahun 2010/2011
buat yang kurang mampu………..
pendaftarannya gimana dan apa syaratnya

19. tika agustina - April 27, 2010

ap kita nggak bisa langsung mengantar ke untan aja……….
agar lebih jelas dan cepat ..
karena takutnya kepala sekolah gk sempat dan gk tau perkembangan informasi ……..

20. senja rizky M - Januari 16, 2011

kapan formulir mulai masuk kesekolah-sekolah?
saran untuk sekolah kami belum masuk jalur OUTREACHING itu.

21. rahmadani - Februari 8, 2011

mbak apakah semua berkas yg psurat keterangan jumlah penghasilah orang tua dari lurah harus ttp dilampirkan…
krn dfrmlir it kn sdh ad pengisian penghasilan ortu ,,,,?
jwbn’y dtggu cpt y mbax…
mksiee

22. hidayat - Februari 12, 2011

aplikasi pendaftaran nya mana mba?

23. yhudik - Maret 29, 2011

sekali kali boleh juga diberiakn kepada kami yang kuranmg mampu ni

24. Rusmini - Desember 14, 2011

Asslam. .saya mau nanya..menulis essay 200 kata tu bebas ka mau nulis ap?

25. hanoma - Februari 26, 2012

di sekolah saya kog ngak ada….

26. elika - Maret 3, 2012

assalamu’alaikum…. saya mau tanya… saat login ke sisbo, saya lupa dngan password saya…. nah, sekarang apa yang harus saya lakukan agar bisa login…?

27. kristianus - Maret 4, 2012

menulis essaynya boleh bebas tidak?

28. ATEM - Mei 20, 2012

maaf kalau untuk mahasiswa yang udah smester 4 ada gak ya

29. Denny Smansa Sajad - Mei 27, 2012

kapan pengumuman hasil seleksi outreaching ,,,,
siapa2 penerima beasiswa itu untuk tahun 2012 ni

30. Ardi wiranata - Juni 6, 2012

Tlong beri tau saya kpan pengumuman hasil seleksi outreaching dan kirim ke e-mail saya daftr pemenang seleksi outreaching….Jika sudah tau hasil’e…

31. ardi - Juni 8, 2012

kapan bisa tau hasil’e

32. desti anggraini - Maret 24, 2014

Maaf saya mau tanya. Apakah beasiswa outrching berlaku untuk alumni 2012. Apakah di universitas tanjungpura ada dtudy perternakan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: