jump to navigation

Saya kembali… Juli 21, 2014

Posted by Hellen Puspaningrum in Uncategorized.
trackback

Wew,,, sangat lama sekali semenjak terakhir posting 30 januari 2009 #takjub sendiri saya
5 tahun…
Yup 5 tahun, sudah sekian banyak hal dalam hidup ini yg terjadi tanpa ada saya dokumentasikan # berharap blog ini sebagai reminder.

Okelah, mari kita coba review secara ringkas..

KAMIS, 12 Maret 2009
Pukul 15.15
Ibu yg dr pukul 00.05 kritis dan harus masuk ke ICU akhirnya kembali ke pangkuanNya dengan damai dan sangat bahagia. Setelah berjuang selama 2 minggu dirumah sakit melawan “tumor usus”. Ya begitulah vonis dokter setelah dibedah, krn sebelum dbedah dokternya bingung sendiri penyakit apa yg membuat ibu kesakitan perutnya. Ada sedikit penyesalan dan kekecewaan mengenai ini dan berjanji untuk tidak kembali lagi ke rumah sakit “itu”.  Mengapa kecewa? Yah krn tak ada penjelasan yg jelas dari dokter tentang apa yang sudah terjadi.  Sudahlah, setidaknya ibu sudah bahagia disana. Salam rindu dari kami bu.

Lalu apa yang terjadi pada saya?
Wow, tak kan pernah percaya kalau saya bisa melewati masa-masa itu. Sepeninggal ibu yg adalah segalanya bagi kami, seorang superwoman, koki handal, nakhoda lincah, bahkan tulang punggung utama keluarga ini semuanya “kacau”. Saya sebagai anak tertua tentunya harus bisa membesarkan adik satu-satunya yang paling terpukul. Selain itu saya  juga harus mengambil alih semua urusan dapur ( dimana saya tidak tahu sama sekali urusan ini), bahkan keuangan keluarga. Disinilah penyesalan baru muncul kembali, mengapa saya tidak mandiri dan mempersiapkan diri untuk hal terburuk seperti ini. Tapi hidup harus terus berjalan, dan entah bagaimana saya bisa melewatinya.

Itu tadi baru urusan rumah, lalu bagaimana dg keuangan? Dimana bapak saya yg seharusnya berfungsi sebagai tulang punggung? Ada. Bapak saya ada, namun pekerjaan beliau sebagai buruh di sebuah pabrik kayu yg dulu berjaya tak mampu mcukupi kami. Terlebih sekarang pabrik tersebut sudah tutup. Lalu apa yg harus saya lakukan, sementara adik saya masih kuliah semester 3. Selain dari uang pensiunan ibu tiap bulannya? Saya memang sudah bekerja sebagai honorer di sebuah SMA swasta dan di unit Comdev Universitas Tanjungpura, namun masih terngiang keinginan ibu dulu yg berharap sy dapat menjadi seorang abdi negara. Dan jalan itu terbuka, setelah saya diajak teman saya (ety kuswanti) untuk ikut tes cpns di daerah kayong utara (pemekaran kab. Ketapang) . Awalnya agak ragu, sy tidak pernah kesana bahkan belum terbayang seperti apa? Namun dengan niat coba-coba akhirnya memberanikan diri untuk ikut mdaftar. Dalam hati pun berkata, toh ada keluarga di ketapang pasti kan deket.

Singkat cerita bulan oktober 2009 mendaftar dan ikut tes di kab. Kayong utara (KKU), dan menginap di tempat keluarga diketapang ( yg buat terkejutnya,ternyata KKU dan ketapang jauh juga jaraknya sekitar 2,5 jam menggunakan motor. Setelah itu kembali pulang ke pontianak, menunggu pengumuman sekitar bulan desember. Kembali melanjutkan rutinitas di ptk, pagi mengajar di SMA, pulangnya langsung ngantor di Comdev Untan. Kalau sudah di Comdev ini tekanan kehidupan berubah jadi ringan krn bersama dengan teman-teman yg sama errornya🙂 .. ( terimakasih tak terkirA untuk guru besar kehidupan saya bu entin; mbak hanum; aini; ari; n dayat. Kan kita bisa kumpul2 lagi ya) #mewek

Desember 2009
Saya lulus…..
Percaya tak percaya…
Senang atau sedih…
Campur aduk ….

Yg terfikir saat itu hanyalah, ‘ saya harus merantau yg mana sy belum pernah melakukannya n harus meninggalkan pontianak’ … apa yang harus saya lakukan?? Kita skip saja bagian ini, krn banyak adegan tidak penting akibat kegalauan saya🙂
Intinya saya resign dari tempat saya bekerja termasuklah comdev untan yang saya sayangi….
                               

Februari 2010
Di KKU
Here I am..

Sendirian, gak punya teman, gak punya saudara….
Alhamdulillahnya penempatan saya tidak di tempat terpencil a.k.a pulau, tapi disuatu desa namanya pulau kumbang… hihi, banyak kumbang ya disini? Iya, sesuai namanya.

Okelah, itu setahun dulu review perjalanan hidup saya. Nanti dilanjutkan lagi. Bye

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

